mrapat.id

Denny Caknan, Idola Baru Kaum Ambyar

Mrapat.id – Denny Caknan menjadi idola baru di kancah musik tanah air. Lagu bernuansa patah hati berbahasa Jawa ciptaannya, berhasil menghipnotis milenial. Salah satunya Lagu Kartonyono Medot Janji yang sukses menyedot kaum sadboys. Lagu yang terunggah di Youtube pada medio 2019 tersebut, telah ditonton lebih dari 108 juta penonton. Sebuah angka fantastis bagi penyanyi debutan campursari. Bahkan saat ini, channel Denny Caknan telah memiliki 1,17 juta pengikut.

Siapa sebenarnya Caknan? Denny Caknan merupakan nama panggung dari Deni Setiawan, pemuda 24 tahun asal Ngawi. Dia mengawali karir sebagai penyanyi lagu pop, sayang tak berhasil. Kemudian banting stir masuk ke genre campursari berbahasa Jawa. Tidak disangka, lagunya diterima publik.

Sebagai pengagum The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, Caknan juga menelorkan lagu-lagu dengan karakter broken heart. Lirik Kartonyono Medot Janji misalnya:

 Mbiyen aku jek betah, suwe-suwe wegah

Nuruti kekarepanmu sansoyo bubrah

Mbiyen wes tak wanti-wanti, ojo ngasi lali

Tapi kenyataannya pergi

Kartonyono ning Ngawi medot janjimu

Ambruk cagakku nuruti angan-anganmu

Sak kabehane wes tak turuti tapi malah mblenjani

Budalo malah tak duduhi dalane

Metu kono, belok kiri, lurus wae

Ra sah nyawang sepionmu sing marai ati tambah mbebani

Lirik tersebut menggambarakan kekecewaan seseorang yang ditinggal kekasihnya. Sebagaimana dilansir Tribunnews.com, lagu Kartonyono Medot Janji terinspirasi dari keberadaan Tugu Kartonyono baru di Ngawi yang rampung dibangun kala itu. Caknan menyatakan bahwa “Lagu itu sumbernya dari curhatan teman. Selebihnya saya menghayal sendiri, karena juga pernah mengalami patah hati,” ujarnya.

Selain Kartonyono Medot Janji, saat ini hits juga lagu ciptaanya yang berjudul Sugeng Dalu, Sampek Tuwek, dan Tanpa Tresnamu. Ketiga lagu tersebut langsung menyedot jutaan penonton di channel Toutube. Selamat datang idola baru kaum Ambyar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *