mrapat.id

Kunjungi Purbalingga, Wakil Ketua Komite IV DPD RI Bicara Omnibus Law

Mrapat.id – Kabupaten Purbalingga mendapat kunjungan kerja Wakil Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Casytha Arriwi Kathmandu, Kamis (12/3). Kunjungan tersebut dalam rangka reses ke tingkat daerah jelang penyusunan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dalam waktu dekat. Kunjungan kerja kali ini berfokus menyerap masukan dari daerah khususnya di bidang investasi dan usaha kecil mikro menengah (UMKM).

Casytha mengatakan, di tingkat pusat saat ini masih digodok penyusunan Rancangan Undang-undang Cipta Kerja yang merupakan aturan Omnibus Law. Menurutnya, aturan tersebut nantinya akan banyak mencakup kebijakan investasi, tenaga kerja maupun UMKM yang tidak hanya menguntungkan satu pihak saja.

“Semangat aturan ini memang untuk menarik investor sebanyak-banyaknya ke Indonesia. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memproyeksikan realisasi investasi mencapai Rp 886 triliun pada tahun 2020 ini. Sedangkan Jawa Tengah ditargetkan Rp 70 triliun,” katanya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM memaparkan, realisasi investasi di Purbalingga dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Tahun 2019 lalu realisasi mencapai 679 miliar.

“Target tahun ini (2020_red) bisa jauh melampaui dari itu, karena ada peluang dibangunnya bandara dan Perda RTRW yang akan disahkan, kami optimis,” katanya. (M33)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *