<script data-ad-client="ca-pub-9852753218845547" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
mrapat.id

Dipaparkan, Keindahan Kebumen dalam Jepretan Foto

Mrapat.id – Bumi Kebumen memang bak surga. Ujung Utara merupakan bentangan pegunungan berwarna hijau. Ujung Selatan adalah pesona bibir pantai dan kekayaan laut. Semua keindahan itu terpotret dalam Buku Jelajah Keindahan Kebumen: Pariwisata dan Geopark Karangsambung-Karangbolong, karya Kebumen Memotret.

Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz mengatakan, isi draft buku yang telah dilihatnya, banyak berbicara tentang potensi yang ada di Kebumen. Pariwisata, kuliner, dan budaya. Berbalut kearifan lokal yang lestari.

“Kami mendukung penuh kepada pemuda yang mulai sadar pentingnya literasi. Karya ini cukup menarik, dapat memantik pemuda-pemuda di Kebumen untuk terus berkarya,” kata Yazid, Rabu (18/3).

Sementara itu, Inisiator Buku Jelajah Keindahan Kebumen: Pariwisata dan Geopark Karangsambung-Karangbolong Komunitas Kebumen Memotret, Resky Faisal mengatakan, awalnya hanya menekuni hobi fotografi, tapi dirasa ada yang kurang. Hingga memutuskan untuk menuliskannya dengan banyak kajian.

“Buku ini mengambil tentang kepariwisataan dan geopark yang terdiri atas lima tema, yaitu seni budaya, kerajinan, produk lokal, wisata alam, dan kuliner, dengan 60 lebih objek penelitian. Buku ini diproses melalui kajian, riset, dan pendokumentasian dari tahun 2016 hingga 2019, dan akan rilis di tahun 2020,” papar Resky. (CM34)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *