<script data-ad-client="ca-pub-9852753218845547" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
mrapat.id

Kecele! Pemkab Kebumen Ketipu Hoax Hiu Tutul Terdampar di Pantai Bopong

Mrapat.id – Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen kecele. Keduanya tertipu informasi palsu (hoax) melalui pesan singkat grup WhatsApp mengenai kabar Hiu Tutul terdampar di Pantai Bopong, Kecamatan Puring, Kebumen. Mereka baru tersadar saat mereka tiba di lokasi yang diinformasikan, namun ternyata di titik tersebut tidak ada kejadian apapun.

“Selasa siang (8/9), ada foto Hiu Tutul tersebar di WhatsApp Grup. Narasinya Hiu Tutul terdampar di Pantai Bopong. Sayangnya, ketika kami cek di lokasi, di Pantai Bopong Kecamatan Puring. Hiu tersebut ternyata tidak ada. Kami juga sudah konfirmasi dengan SAR yang kebetulan berjaga di situ,” ungkap Kasi Perikanan dan Tangkap, Abdul Haris (8/9).

Menurut Abdul Haris, rencananya Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Tengah akan mengevakuasi Hiu Tutul yang terdampar tersebut.

“Tapi ya gimana lagi, Hiu Tutul tersebut ternyata tidak ada di lokasi. Namun, kami akan terus melacak informasi yang beredar itu,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mrapat.id, Hiu Tutul sebenarnya memang terdampar di Pantai Bopong Kecamatan Puring. Namun, peristiwa tersebut terjadi pada malam sebelumnya, tepatnya Senin (7/9) tengah malam. Kejadian itu sempat menjadi tontonan. Atas bantuan warga setempat, akhirnya Hiu Tutul tersebut berhasil dilepaskan kembali ke laut. (CM35)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *