mrapat.id

Kasus Covid-19 Meningkat Drastis di Kebumen, Kapolres Ingatkan Bank Jangan Jadi Klaster Baru

Mrapat.id – Kasus Covid-19 alami kenaikan drastis selama sepekan di Kebumen. Dalam waktu tujuh hari jumlah pasien terinfeksi Covid-19 mencapai 157 orang, kluster pondok menjadi penyumbang terbesar dengan 60 santri terkonfirmasi positif terpapar virus Corona. Ini sinyal bagi pemerintah dan masyarakat harus lebih peduli menjalankan protokol kesehatan.

Kapolres Kebumen, AKBP. Rudy Cahya Kurniawan mengingatkan, Pandemi Covid-19 belum selesai, bahkan jumlah kasus terpapar virus cenderung terus naik. Tempat-tempat yang berpotensi banyak mengundang kerumunan harus lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu yang dapat berkumpulnya massa, yakni perbankan. Maka saya mengingatkan manajemen perbankan untuk lebih ketat mengawasi proses pelayanan agar protokol kesehatan dijalankan dengan benar. Tentu kita semua bersama tidak menginginkan perbankan menjadi klaster baru Pandemi Covid-19,” tegas Kapolres, Kamis (24/9).

Diketahui klaster pondok menjadi klaster baru di Kebumen. Ada 400 santri yang tengah dilakukan uji SWAB, karena sebelumnya terkonfirmasi puluhan santri positif terpapar Corona. Hingga saat ini tercatat total kasus Covid-19 di Kebumen mencapai 418 kasus, dengan pasien dirawat 136 orang, dan 13 pasien diantaranya meninggal dunia. (CM33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *