mrapat.id

Tolak UU Cipta Kerja di Kebumen: Fasilitas Umum Rusak

Mrapat.id – Kerusuhan pecah saat demo tolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Kebumen, Jum’at (9/10). Semula massa yang tergabung dalam Aliansi Buruh dan Mahasiswa berunjuk rasa dengan tertib. Akan tetapi merasa tuntutannya tak diindahkan, sejumlah fasilitas umum dirusak.

Terlihat kaca Gedung DPRD Kebumen dan sejumlah fasilitas di depan gedung rusak karena amuk massa. Massa yang beringas melempari gedung dengan bebatuan.

Meski demikian, akhirnya DPRD Kebumen menyepakati untuk menolak UU Cipta Kerja dan akan menyampaikan kepada DPR RI.

Dari informasi yang dihimpun Mrapat.id, diketahui bahwa setelah massa dibubarkan, tiba-tiba sebagian massa kembali dan mulai melemparkan batu ke Gedung DPRD Kebumen.

Polisi terpaksa menggunakan Water Canon untuk membubarkan massa yang terus menerus melemparkan batu ke Gedung DPRD Kebumen.

Meskipun tidak ada bentrok fisik antara massa dengan aparat kepolisian, namun massa yang terus menerus melemparkan batu ke Gedung DPRD membuat sejumlah fasilitas disekitar gedung menjadi rusak. Massa baru bisa dibubarkan sekitar pukul 16.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam keributan, namun beberapa personel keamanan tampak mengalami luka-luka. (CM35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *