mrapat.id

Diduga Menurunkan Baliho Kolom Kosong, Pegawai Kecamatan Ayah Dilaporkan

Mrapat.id – Aliansi masyarakat Kebumen pendukung Kolom Kosong pada gelaran Pilkada 2020, yang mengatasnamakan dirinya “Mas Koko”, melaporkan oknum pegawai Kecamatan Ayah ke Bawaslu dan Polres Kebumen.

Pelaporan tersebut dilatarbelakangi dugaan penurunan baliho sosialisasi memilih Kolom Kosong di Kecamatan Ayah secara sepihak, beberapa waktu lalu.

“Untuk membawa pada jalur hukum, perkara ini memang harus dilaporkan oleh peserta pemilu. Pintu awal kita ya dari Bawaslu Kabupaten Kebumen, setelah itu akan dibawa pada Polres Kebumen,” ungkap Koordinator Tim Hukum Mas Koko, Teguh Purnomo kepada Mrapat.id, Sabtu (10/10) malam.

Mas Koko menganggap pencopotan baliho sosialisasi tersebut oleh oknum pegawai kecamatan, merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kebumen, Arif Supriyanto menjelaskan, tidak bisa melakukan penindakan karena terhalang regulasi. Meski demikian, Arif menerima dengan tangan terbuka pelaporan tersebut.

“Regulasinya memang tidak ada. Jadi baliho kotak kosong itu tidak masuk dalam alat peraga kampanye. Jadi itu bukan kewenangan kami,” jelas Arif. (CM35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *