mrapat.id

Kampanye, Arif-Rista “Jualan” Kartu Kebumen Sejahtera

Mrapat.id – Resmi, beberapa hari lalu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif-Rista memulai kampanye. Pasangan calon tunggal ini, pada kampanyenya mengenalkan Kartu Kebumen Sejahtera, sebagai program pengentasan kemiskinan di Kebumen.

Ketua Tim Pemenangan Arif-Rista, Imam Satibi mengungkapkan, program kartu tersebut untuk mendata ulang warga miskin. Ini karena, Arif-Rista menganggap data lama sudah tidak valid.

“Intinya bahwa data kemiskinan di Kebumen harus didata ulang, karena banyak data-data lama yang tidak valid dan harus diupdate. Dengan kondisi ketimpangan data, maka Arif-Rista akan melakukan singkronisasi dan integrasi data,” kata Imam kepada Mrapat.id, Selasa (20/10).

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, dari data yang valid Arif-Rista akan membuat terobosan dengan Kartu Kebumen Sejahtera. Hal itu untuk memastikan jangan sampai warga miskin di Kebumen tercecer dalam afirmasi bantuan sosial dan lainya.

“Kartu sejahtera akan disinkronkan dengan data kemiskinan sehingga memudahkan untuk melakukan afirmasi dan pemberdayaan serta mendongkrak angka kemiskinan yang hari ini terpuruk di Jateng. Ketepatan sasaran bantuan bagi warga miskin harus betul betul tepat,” tandas Imam.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kebumen, Arif Supriyanto setelah dikonfirmasi Mrapat.id menjelaskan, Kartu Kebumen Sejahtera tidak masuk dalam alat peraga kampanye. “Iya, itu tidak masuk dalam alat peraga kampanye,” kata Arif. (CM35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *