mrapat.id

Kehadiran UNS, Bupati: “Lebih Dari 10.000 Mahasiswa Lahir di Kebumen!”

Mrapat.id – Meski kehadiran Universitas Sebelas Maret (UNS) masih menuai pro kontra. Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz romannya akan terus melanjutkan program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan UNS.

Pasalnya, Bupati Yazid menilai berdirinya kampus UNS akan memberikan stimulus perputaran uang lebih baik. Selain itu, akan turut meningkatkan sumber daya masyarakat (SDM) Kebumen.

“Pendirian kampus UNS di Kebumen diproyeksikan akan melahirkan 10.000 mahasiswa. Itu jumlah yang besar. Bayangkan berapa perputaran uang yang akan ada di Kebumen. Semisal setiap mahasiswa mengeluarkan Rp 3 juta per bulan. Belum untuk biaya kos-kosan, ditambah lagi saat keluarga menjenguk. Jelas itu akan bagus bagi perekonomian Kebumen,” papar Yazid, beberapa waktu lalu, saat dihubungi Mrapat.id.

Keberadaan kampus UNS, kata Yazid akan berdampak untuk upaya pengentasan kemiskinan di Kebumen. Yazid menerangkan, faktor kemiskinan perlu diurai. Akar dari kemiskinan itu adalah minimnya ketersediaan SDM yang berkualitas. Maka dari itu, menurut dia, semakin banyak perguruan tinggi kredibel lahir di Kebumen, SDM menjadi bagus, masyarakat kian sejahtera.

“Rencana Juli 2021, UNS sudah mulai buka ajaran baru. Januari 2021 perekrutan dosen dari Kebumen. SDM Kebumen unggul, ekonomi bangkit,” tandas Yazid. (M33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *