mrapat.id

Protokol Kesehatan Ketat, Pilkada Kebumen Diharap Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

Mrapat.id – Terapkan protokol kesehatan secara ketat, Pilkada Kebumen diharapkan tidak menjadi klaster baru Covid-19. Hal ini disampaikan perwakilan Bupati Kebumen dalam sambutannya dalam kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada Kebumen 2020 di Rumah Makan Yunani Kecamatan Sruweng.

Sementara itu, Ketua KPU Kebumen, Yulianto menjelaskan bahwa teknis pelaksaan pemlihan dan pemungutan suara bakal menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Dirinya juga berharap tidak muncul klaster Pilkada.

“Kita menggunakan protokol kesehatan yang ketat di setiap kegiatan pemilihan. Mulai dari persiapan sebelum mencoblos sampai selesai mencoblos semua dipersiapkan dengan protokol kesehatan,” ungkap Yulianto, Rabu (28/10).

Setelah memberikan sambutan dan teknis pemungutan suara secara umum KPU Kebumen bersama pihak terkait meninjau langsung tempat simulasi pemungutan dan perhitungan suara. Tampak dipraktikkan secara per tahap sembari dijelaskan ketentuan yang secara teknis belum dijelaskan sebelumnya oleh pihak KPU Kebumen.

“Kita juga menyiapkan bilik khusus untuk para pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal. Jadi mereka bakal diperlukan khusus mulai dari bilik yang terpisah dengan yang lain sampai jalan masuk dan keluar juga berbeda,” ungkap Yulianto.

Diketahu juga, bilik bakal disemprot disinfektan secara berkala oleh petugas yang standbay di tempat Pemungutan Suara (TPS). Setelah semua selesai, sarung tangan dan peralatan lain dibuang ke tempat sampah khusus yang telah disediakan. (CM35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *