mrapat.id

Lowongan Kerja Minim, Kebumen Butuh Investor

Mrapat.id – Kebumen membutuhkan investor guna ciptakan lapangan pekerjaan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pentatrans Disnakerkukm, Sigit Basuki kepada Mrapat.id di ruangannya pada Jum’at (13/11/2020). Ia menjelaskan, salah satu faktor yang bakal membuka banyak lapangan pekerjaan ialah investasi.

“Iya kalau ada investor masuk di Kebumen bisa ikut mendongkrak tenaga kerja. Kita tahu, Kebumen masih sedikit peluang kerjanya,” ungkap Sigit.

Menurut Sigit, serapan tenaga kerja menjelang akhir tahun 2020 sudah mulai menggeliat. Ia mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu ada perusahaan dari luar Kebumen membuka lowongan pekerjaan. Setidaknya, sebanyak 218 orang terjaring perekrutan.

“Belum lama ini ada perusahaan dari luar daerah, yang merekrut pekerja di Kebumen. Alhamdulillah, ada sekitar 218 orang bisa ikut berpartisipasi, malah sudah ada yang berangkat sekitar 108 orang dan sisanya bakal menyusul,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakerkukm Kebumen, Kharisah, investor pasti diterima di Kebumen, asalkan dapat memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada pekerja.

“Kita berharap ada investor masuk ke Kebumen. Mau itu besar dan kecil atau dari dalam maupun luar negeri silahkan, yang penting bisa melindungi dan mensejahterakan pegawai,” ungkap Kharisah.

Lanjutnya, sejauh ini di Kebumen belum ada investor besar sehingga tidak ada pabrik yang bisa menyerap banyak tenaga kerja. Ia menerangkan, jika ada pabrik di Kebumen nantinya warga tak perlu ke luar wilayah untuk mencari pekerjaan. (CM35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *