mrapat.id

Gegara Pembaruan Data, Gajian ASN Kebumen Mundur Lagi Bulan Ini

Mrapat.id – Pembaruan sistem input data kepegawaian di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kebumen belum juga rampung hingga sekarang. Ini berimbas pada pembayaran gaji Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kabupaten Kebumen, yang mesti mundur lagi bulan ini. Untuk waktunya pun hingga kapan belum bisa dipastikan. Hal serupa terjadi juga pada Januari lalu, pencairan gaji terlambat hingga tiga hari.

“Keterlambatan gaji periode itu karena ada migrasi data dari Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah (SIBKD) ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang dikelola langsung oleh pusat,” kata Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, Senin (01/02/2021).

Lebih lanjut, Yazid mengungkapkan, dia pun merasakan hal yang sama. Jadi menurutnya, kalau ASN tidak menerima hal tersebut, kemudian berdemonstrasi kepadanya itu tidak merubah keadaan. Ini karena, kata Yazid, itu merupakan sistem, oleh karenanya hanya bisa menunggu sistem tersebut selesai diperbarui.

“Kalau dari segenap ASN melakukan demo kepada saya terkait keterlambatan ini, saya juga merasakan hal yang sama.” ungkap Yazid. (CM40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *