mrapat.id

Mrapat.id Genap Satu Tahun: Penuh Tantangan dan Dukungan

Mrapat.id – Hari ini (09/02/2020) Mrapat.id merayakan ulang tahun yang pertama. Dengan mengusung misi muda dan beda, dalam satu tahun ini Mrapat.id berhasil memberi warna informasi kepada masyarakat di lima Kabupaten, yakni Kebumen, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, dan Cilacap.

Sebagai sebuah perusahaan media, Mrapat.id tetap memegang teguh pada standar-standar jurnalisme pada setiap produk jurnalistiknya. Selama kurun 12 bulan ini, bukan waktu yang mudah untuk bertahan. Pasalnya, baru lahir dua bulan, Pandemi Covid-19 melanda dunia. Hal tersebut tentu berdampak pada proses-proses kerja jurnalistik.

Meski demikian, atas dukungan berbagai kolega dan rekanan, Mrapat.id tetap berjuang menyajikan informasi-informasi yang aktual dan kredibel. Ini menjadikan Mrapat.id dapat diterima pembaca dan penonton setia berita serta tayangan hasil kerja-kerja jurnalistik divisi redaksi Mrapat.id.

“Ini bukan tahun yang mudah untuk sebuah perusahaan media bertahan, karena adanya Pandemi Covid-19. Semua sektor ekonomi terpukul. Ini tentu berimbas juga bagi Mrapat.id sebagai perusahaan. Namun demikian, kami dari tingkat manajemen hingga seluruh pekerja di Mrapat.id terus bersemangat dan bekerja keras, hingga kami dapat bertahan dan terus akan berkembang. Ini tentu karena dukungan dari berbagai pihak, terutama masyarakat di lima kabupaten,” papar Direktur Utama Mrapat.id, Fikria Najitama, dalam sambutannya.

Mrapat.id selama setahun selalu berinovasi dalam setiap produk jurnalistiknya. Ini demi memberikan informasi yang dapat tersaji penuh wawasan serta mudah dimengerti masyarakat secara luas. Di samping itu, Mrapat.id juga terus mengembangkan kerjasama-kerjasama ke berbagai daerah dan institusi, baik pemerintah maupun swasta.

“Produk jurnalistik Mrapat.id dapat dinikmati dalam lima platform, yakni website, YouTube, Instagram, Twitter, dan Fanpage. Dengan tampilan yang muda, dengan rasa milenial yang sangat kental. Tapi, kami tetap memegang kuat kode etik profesi jurnalistik,” ungkap Pemimpin Redaksi Mrapat.id, Guntur Mukti.

Dalam perayaan satu tahun ini sejumlah rangkaian kegiatan dijalankan, yakni Diskusi Publik Ruang Demokrasi dan Pemilihan Puteri Desa Kebumen 2021.

“Pada acara hari ini, kami mengundang unsur unsur pimpinan pemerintah Kabupaten Kebumen, pimpinan pendidikan tinggi, sejumlah pengusaha, pemerintah desa, serta unsur organisasi kemasyarakatan. Jadi agenda pada hari ini juga membicarakan mengenai sejumlah kebijakan Kebumen guna menjadikan masyarakat sejahtera,” tutup Guntur. (CM40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *