mrapat.id

Bupati Kebumen: “Terimakasih Atas Kepercayaan dan Dukungan PKB Kepada Saya”

Mrapat.id – Bupati Kebumen,  H. Arif Sugiyanto, S.H memberikan sambutan pada Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (Muscab PKB), Kabupaten Kebumen 2021 yang bertempat di hotel Mexolie, Sabtu (06/03/21).

Bupati Arif mengucapkan terimakasih kepada PKB atas kepercayaan dan dukungan kepadanya saat terpilih menjadi Bupati Kebumen. Lebih lanjut, dia menginginkan selalu beriringan dengan PKB, selama dia menjalankan program-programnya sebagai Bupati Kebumen

Arif menjelaskan, sejumlah program yang dimilikinya untuk beberapa waktu ke depan. Program pertama yang sudah berjalan adalah program Golak (Golnya Administrasi Kependudukan). Dari data yang dimiliki oleh dinas kependudukan menunjukkan jika banyak santri di Kebumen yang masih belum memiliki E-KTP.

“Rekam harus dilaksanakan sedini mungkin. Jika santri sudah 17 tahun, langsung diberi E-KTP tanpa rekam kembali,” ungkap Arif.

Selain itu juga ada pemberian Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, dan selanjutnya pada triwulan pertama akan diluncurkan mobil untuk mempermudah pelayanan kependudukan agar lebih praktis dijangkau masyarakat.

Program berikutnya, yaitu santri sehat. Pemkab akan meluncurkan dan menyediakan kendaraan operasional beserta perangkatnya dan dokter serta tenaga kesehatan untuk menyambangi pondok pesantren dan umat.

Bagi masyarakat miskin akan diberikan beasiswa untuk anak-anaknya guna melanjutkan studi di pesantren. Biaya akan ditanggung oleh pemkab.

Selanjutnya untuk sektor pertanian. Mengingat jika sebagian masyarakat Kebumen adalah petani, maka telah dilakukan pembangunan dan sebentar lagi akan diresmikan, yaitu Rice Milling Unit (RMU) di desa Kaliputih, Kecamatan Kutowinangun. Nantinya petani tidak perlu lagi repot menjemur padi mereka di pinggir jalan untuk menggeringkannya. Teknologi ini diharapkan dapat menghasilkan padi-padi yang berkualitas premium.

“RMU merupakan teknologi generasi baru yang menjanjikan. Kapasitasnya 30 ton untuk 8 jam. Padi yang dihasilkan nanti lebih mengkilap (premium), dan akan diberi nama arumwangi” tutup Arif.

Dengan program-program yang telah dibuat, Ia optimis masyarakat Kebumen bisa lebih sejahtera dan tidak lagi menjadi kabupaten termiskin. (CM39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *