mrapat.id

Muscab DPC PKB Kebumen, Zaini Miftah: “Capaian Kami Banyak Selama Menjabat”

Mrapat.id – Hari ini (06/03/2021), DPC PKB Kabupaten Kebumen selenggarakan Musyawarah Cabang. Ini menandai berakhirnya masa jabatan kepengurusan DPC PKB Kabupaten Kebumen 2015-2021 di bawah kepemimpian Zaini Miftah.

Zaini mengatakan, perjalanan PKB di Kebumen dari 1999 hingga 2021 terus mengalami dinamika yang menarik. Apalagi, kata dia, saat dirinya mulai memimpin, dia bersama pengurus dan relawan menghadapi kontestasi tiga pemilihan kepala daerah (Pilkada), yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan dua kali Pemilihan Bupati (Pilbup) Kebumen. Ditambah lagi dengan Pemilihan Presidan (Pilpres) dan Pemilihan Legisltif (Pileg).

Dia membuktikan, dengan kerja keras pengurus dan relawan, PKB di Kebumen berhasil mendulang suara besar, hingga selalu menjadi partai politik yang berkuasa.

“Pada Pileg 2019 lalu, kita berhasil mendapatkan sembilan kursi. Pada Pilbup Kebumen, selama dua kali pemilihan, kita selalu menempatkan perwakilan PKB sebagai Kepala Daerah. Ini membuktikan capaian yang mengesankan untuk pengurus 2016-2021,” ungkap Zaini Miftah.

Lebih lanjut, dia menekankan, pekerjaan rumah tinggal satu untuk siapapun Ketua DPC PKB Kabupaten selanjutnya, yakni kuasai Pemilu 2024.

“Sejumlah wilayah yang sebelumnya bukan menjadi pendulang suara bagi PKB, kini sudah menjadi daerah yang memberikan suara signifikan. Target selanjutnya kuasai Pemilu 2024,” tegas Zaini. (M33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *