mrapat.id

Muscab PKB Serentak se Jateng-DIY, Cak Imin: “Ajang Solidkan Kader, Siapkan Pemilu 2024!”

Mrapat.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si atau Cak Imin membuka musyawarah cabang (Muscab) PKB serentak se Jateng-DIY 2021 yang dilaksanakan secara virtual, pada Sabtu (06/03/21).

Cak Imin menekankan pelaksanaan Muscab kali ini harus disyukuri setiap pihak, meksipun dilakukan secara virtual. Menurutnya Muscab yang diselenggarakan dapat dijadikan sebagai upaya guna membentuk kepengurusan partai yang lebih solid.

“Dulu penyelenggaraan Muscab menghasilkan perpecahan dan banyak kader-kader yang hilang. Muswil juga hanya menjadi arena adu kekuatan. Hal ini tentu tidak boleh lagi terjadi. Yang sudah lalu harus menjadi pembelajaran yang tak boleh dilupakan. Muscab kali ini saya sangat berharap dapat mencipatkan kepengurusan yang solid sebagai pondasi kemajuan partai PKB,” ungkap Cak Imin.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI berpesan jika partai politik merupakan pondasi kemajuan demokrasi. Jika partai politik dapat kokoh, kuat, mandiri, bermutu, dan bermartabat, maka demikian pula gambaran demokrasi di tanah air. Demokrasi hari ini yang menonjol adalah pragmatitis politik uang. Tugas kita bersama adalah membangun demokrasi sehat.

“Demokrasi hari ini harus lebih sehat, transparan, berkebudayaan yang memberikan teladan. Selama ini mereka yang beruang, dialah yang menang,” tutur Cak Imin.

Acara Muscab ini, kata Cak Imin juga bertujuan untuk menyiapkan pesta demokrasi pada 2024 mendatang. Baik legislatif, pilpres, dan pilkada. Ia menegaskan jika waktu tersebut tidak lama. Kekuatan untuk sebuah partai tidak hanya infrastruktur, tapi juga militansi kader yang memadai.

“seluruh ketua DPC harus menggerakkan kadernya. Berikan ideologi teladan perjuangan berpolitik. Itu ibadah dan ber-PKB adalah berkah. Kader-kader yang militan mutlak dibutuhkan, untuk mewujudkan cita-cita partai” pungkas Cak Imin. (CM39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *