<script data-ad-client="ca-pub-9852753218845547" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
mrapat.id

TENTANG KAMI

Mrapat.id, Mengabarkan dan Mencerahkan

Mrapat.id lahir pada Jum’at, 31 Januari 2020

Mrapat.id membawa visi mengabarkan dan mencerahkan. Visi tersebut sebagai cita-cita memberikan informasi yang dikemas dalam produk-produk jurnalistik bersifat mendidik, faktual, segar, dan mendalam.

Sebagai sebuah media digital yang lahir di tengah derasnya arus informasi, dan berkembang pesatnya media-media berplatform online. Mrapat.id berusaha memberikan warna baru, yakni muda, dan tentu tidak meninggalkan elemen-elemen jurnalistik.

Nama Mrapat.id diambil dari nama salah satu Adipati Banyumas yang membagi kadipaten menjadi empat wilayah. Adipati tersebut bernama Raden Jaka Kaiman, atau yang lebih terkenal dengan nama Adipati Mrapat. Wilayah yang dibagi, yakni Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan sebagian Kebumen.

Adipati Mrapat merupakan salah satu pemimpin tersohor di Jawa Tengah bagian Selatan. Dia mampu memberikan kemajuan pesat di wilayah tersebut. Ini sesuai dengan yang diharapkan Mrapat.id, yang dilahirkan dapat diharapkan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, melalui produk-produk jurnalistiknya. Selain itu, Mrapat.id juga dilahirkan di salah satu bagian kekuasaan Adipati Mrapat, yakni di Kebumen.

Produk-produk jurnalistik Mrapat.id dikemas dengan balutan rasa mileneal. Mrapat.id memiliki media platform yang saling terintegrasi, yakni website (MRAPAT.ID), youtube (MRAPATDOTID), instagram (MRAPATDOTID), twitter (MRAPATDOTID), dan fanpage (MRAPATDOTID).

Mrapat.id memilih dominasi warna merah dan putih, sebagai lambang bentuk nasionalisme kepada Indonesia. Warna merah bagi kami bermakna sebuah keberanian dan perlawanan terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat. Warna putih bagi kami, yakni sebagai sebuah perlambangan netralitas Mrapat.id, sebagai sebuah media yang meyakini nilai-nilai kebenaran dan keadilanlah yang kami perjuangkan dan kami junjung.

Mrapat.id di bawah naungan Media Rahayu Pratama Group, yang berstruktur organisasi, Fikria Najitama sebagai Direktur Utama, Sigit Tri Wibowo sebagai Direktur Keuangan dan Portofolio, serta Guntur Mukti sebagai Pemimpin Redaksi.

Salam

Tim Redaksi Mrapat.id